Minggu, 24 Juli 2011

Cermin Hati

Banyak kejadian yang membuat kamu sakit hati, marah, benci, sedih, kecewa, merasa diperlakukan tidak adil, namun kamu tidak bisa melakukan apa-apa.. Kamu berusaha tetap menyenangkan hati orang lain, tapi pada akhirnya hati mu yg tersakiti.. Dan kamu seringkali mengeluh "kenapa sih hidup gw isinya masalaaaaahhh terus???!!!", padahal kamu tau modusnya Tuhan memang begitu adanya.. Menyakiti lagi-mengobati lagi-menyakiti lagi-mengobati lagi begituuuuu terus.. Seperti lingkaran setan yg tidak pernah putus-putus..

Kamu tau, dan kamu yakin bahwa Tuhan tidak akan memberikan beban yg tidak sanggup kamu pikul, karena semua itu tercantum di dalam firman-Nya.. Lalu kenapa kamu sekarang menjerit???? Tau tidak kalau Tuhan memiliki maksud baik untuk kamu???? Tau tidak kalau kamu itu sedang dipercantik??? Memangnya kamu tidak mau berubah menjadi cantik???? :)

Coba kamu pikir lagi.. Kamu mengatakan kalau kamu tidak mampu melakukan apa pun, lalu jika kamu mampu, apa yg akan kamu lakukan??? Marah???? Mencaci-maki???? Tidak kah itu tindakan bodoh???? Memang kemarahan itu hal yg sewajarnya, sebagai makhluk Tuhan yg diciptakan sempurna, kita memiliki emosi.. Namun, apakah bijak jika kita marah???? Pantaskah kita marah???? Apa alasan yg kuat yg memantaskan itu semua???? Bukan kah jika kamu marah kamu sama saja memuluskan niat mereka untuk mengalahkanmu??? Bukan kah jika kamu marah, itu sama saja kamu itu sama bodohnya dengan mereka???? :)

Teman, ketika kamu marah, kembalilah pada logikamu! Pikirkan alasan apa yg pantas yg membuat mu marah.. Pikirkan pantaskah jika saya marah.. Pikirkan bahwa Tuhan sedang menguji-Mu.. menguji kesabaran-Mu.. Pikirkan bahwa ya, memang kamu harus segera memperbaikinya :) 

Bersyukurlah kamu yg memiliki kesadaran ini kawan :) Jangan menyerah.. Setiap masalah memiliki point.. Tuhan ingin kamu lulus dalam setiap ujian-Nya :) Dan Tuhan menginginkan kebijakanmu dalam berpikir dan bertindak :) GBU all guys :)

2 komentar: