Jumat, 29 Juli 2011

(GoVlog-Umum) Gak Malu Bertanya Disesatkan Di Jalan

Ini kejadian terbodoh gw yg lain guys.. simak yeeeee! :D

Hari itu adalah interview gw yg pertama kali. Sekali-kalinya gw ngirim surat lamaran dengan niat iseng-iseng dan ternyata gw di-Telepon.. Alhamdulillah! Gw harus dateng ke Plaza bii Tower II lt. 22 *inget-inget.. LANTAI 22*. Karena interviewnya siang, jadi gw bisa nyantai-nyantai. "Yang penting gw tau patokannya," bathin gw.  Gw pun browsing dulu tips-tips saat interview *maklum laaaahhh.. gw masih belum punya pengalaman :D*

Dandanan rapih nih, namanya juga mau interview. Penampilan tetep nomer satu laaaah. Berangkatlah gw naik bis PATAS AC 76 *sengajaaaaa.. biar gak luber bedak gw*. Singkat cerita, gw tutun di Dukuh Atas, lanjut lagi ke arah Thamrin. Ternyata perjalanan macet parah. Maklum jam makan siang dan gw lupa akan hal itu!! "Waduh, gawat! Bakalan telat nih gw", bathin gw sambil bolak-balik liat jam.

Begitu sampai di Sarinah, gw buru-buru turun. "Posisi Gedungnya ada di sebelahnya Sarinah", kata Si Ibu Penelpon. Nyebranglah gw *CUUUSSS!*. Sampe di seberang gw celingak-celinguk nyari gedung yg dimaksud. Tapi gak ketemu. Sampai akhirnya gak jauh dari tempat gw berdiri, ada tukang otak-otak, yg menurut perkiraan gw lebih tau daerah situ *inget.. CUMA PERKIRAAN gw!*. Bertanyalah gw sama Si Abang Penjual Otak-otak. "Bang, boleh tanya, Plaza bii dimana ya??" || "Oh, sebelah sana, neng", sambil nunjuk sebelah kiri sarinah || "Ok.. Makasih ya, Bang", gw kasihlah senyuman terindah yg pernah gw kasih ke orang sebagai rasa terima kasih gw *sedikit beramal lah kitaaaaa :D* hahahahahahahahahaha.

Jalanlah gw ke arah yg ditunjuk Si Abang *kucluk-kucluk-kucluk*. Lumayan bikin pegel cuy (-..-!) Pas gw sampe di tempat yg dimaksud Si Abang, gw bingung. Soalnya ini tempat lebih cocok disebut pusat perbelanjaan, bukan kantor. Akhirnya gw tanya Petugas Karcis. Dan lo tau.. dia menunjukan ke arah sebaliknya!!!! SEBALIKNYA!!! IYA SEBALIKNYA!!! Dan itu berarti gw harus balik arah dan melewati Si Abang Otak-otak ini!!!!! "Kamfreeeeeeeeeeeetttt... gw dikerjain!!! HAH!!", bathin gw. Jangan tanya ye gimana perasaan gw! Asli gw kesel banget!!! (-,-"!!)

Sementara muka udah letek, badan keringetan, rambut awut-awutan, gw jalan kaki ke arah yg dimaksud. dan Ternyata lokasinya satu jembatan sebelum jembatan Sarinah Thamrin!!! -_____________-" (ini gimana sih Si Ibu kasih patokannya!!) YAK, SELAMAT YAH, NAK TARI! Sampe di sana, gw tanya lagi sama security. Begitu udah pasti, baru gw jalan.

Udah nih, gw pikir udah gak ada apa-apa lagi! Jalanlah gw menuju lift. Karena telat, gw pun masuk lift tanpa pikir panjang. Begitu gw mau pencet tombolnya,  ALAMAAAAAAAAAAAAKKKKK gw menemukan LANTAI 22 GAK ADAAAAA!!!! "Anjrit gw salah naik lift!!!!! DOOOOHH!!!", umpat gw dalam hati. Gw panik, tapi gw tengsin klo ketawan salah naik lift. Jadi gw tetep sok cool *Gile aja lo, malu lah gw klo ketawan salah naik lift!*. Gw lirik tombol yg masih nyala, "Lantai mana yg terakhir, di situlah gw turun!!!!", bathin gw.

Begitu sampe, gw langsung ke toilet. Untung begitu gw keluar lift ada tulisan TOILET *selamaaaattt!*. Dengan sok tau gw masuk. Gw pun ganti baju dan touch-up lagi, biar keliatan fresh. Singkat cerita, gw nyambung lagi naik lift ke lantai 22 tanpa tanya sana-sini *padahal ada security segede bagong di depan Toilet*. Psikotestlah gw!

Bisa bayangin, telat setengah jam, badan keringetan, capek jalan kaki, terus lo harus mikir??!!! Yak, begitulah keadaan gw saat itu!!! LETEK!!! Gak lagi-lagi deh gw kayak gitu!! Mending lo pastiin deh guys klo mau kemana-mana. Lebih baik liat peta. Kata siapa "Malu bertanya, sesat di jalan???!" Gw gak malu tanya, tapi gw disesatin di jalan!!! *Sewot* (-,-) Jangan asal percaya klo tanya sama pedagang! Belum tentu bener!! Nih, gw korbannya!! Cukup sekali aja deh! Beneran gw kapok!! (_ _)v




3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. w sering telat interview 1-2jam malah,tapi w santai aja tuh ( maklum muka tembok )
    w juga pernah sekali salah naik lift,soalnya aa 4lift diseblah w,jadi w asal naik aja yang penting kosong,eh taunya kagak ada lantai 5 adanya lantai G-21 sumpah w bingung waktu tuh
    Dah w follow blog'a gantian follow back blog w ya
    http://arsavin666.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. kasian nasibmu nak! ..btw..kenapa ga tanya ama security segede Semar aja? ..:D

    BalasHapus