Rabu, 20 Juli 2011

Wisata Kota Tua Part 3

Lanjut lagi gan!!! Kali ini gw ke Museum Bahari

Kali ini gw ke sana sama keluarga gw.. bingung mau kemana.. akhirnya kita ke Museum Bahari.. iseng2.. tujuannya cuma satu : foto-fotoooo!!! hahahahahahaha :)) dan yang lebih seru lagi, kali ini gw gak perlu repot-repot nunjukin KTM gw.. ngapain gw tunjukin klo ada abang gw.. jadi kali ini temanya gretongaaaann!!! bhahahahahahahahaha *ketawa setan* >:)

Sebelum gw ditanyain mendingan gw kasih link yang bisa jelasin sejarahnya yaaa.. yaaa.. gak perlu gw jelasin lagi kan klo gw gak tau sejarahnya??? hahahahahahaha :)) (please, dampingi adik atau anak Anda yang berada di bawah umur 17 tahun saat dia membaca blog ini :p).. ini linknya : sini loh


Berawal dari menara.. sebelum masuk ke Museum Bahari kita akan disuguhkan menara yang dulunya digunakan sebagai mercu suar.. bangunan ini agak jauh terpisah dengan Museum Bahari.. Dari menara tersebut, kita bisa melihat Pelabuhan Sunda Kelapa, Gudang yang dulunya digunakan oleh VOC dan Pasar
-_________-"






Lokasi Museum Bahari itu agak ke dalam.. kita harus melewati pasar ikan dulu.. terus terang gw sendiri masih bingung kenapa harus di kelilingi pasar ikan sih???? orang mana tau klo di situ ada Museum??! aaaahhh.. sudah lah.. lupakan! Kembali lagi ke topik!

Sesuai namanya, Museum Bahari, isinya ya barang-barang peninggalan jaman dulu berupa kapal nelayan, jangkar, alat navigasi dan alat-alat yang berhubungan dengan kapal lainnya lah.. di sini juga ternyata ada penjara bawah tanahnya loh.. tapi katanya klo lagi pasang air laut masuk ke dalam penjara.. bisa dibayangin gan, klo di dalam penjara ada narapidananya????? hiiiii... mendingan jangan yah!! (sekali lagi dampingi adik atau anak Anda apabila blog ini dibaca olehnya :) )



Nah, gak jauh dari Museum itu, kita bisa melihat yang namanya Pelabuhan Sunda Kelapa.. keren gan!!! kapal-kapalnya belum menggunakan tenaga mesin :D keren juga buat foto-foto!!!


Saran gw nih... klo lo mau foto pre-wedding, mending lo pilih deh tuh view di Sunda Kelapa / Museum Fatahillah / Museum Seni Rupan dan Keramik.. tiga tempat itu patut dijadiin pilihan :)

Tunggu postingan gw selanjutnya yaaahhh!!! :)

2 komentar:

  1. pengen nyoba ke Museum Bahari,, abis t'akhir ma alhm. Nenek gw trus kesana beli congklak yg bijinya ntu bener" keong,, cm bau AMISnya ntu gak nahan,,, :( knp dy dket ma Sunda Kelapa coz ntu Musuem Bahari kan isinya sejarah Laut, Jangkar, dll.. :)

    BalasHapus
  2. gw aja bingung dek... kenapa juga harus deket pasar ikan -_________-"

    BalasHapus